JPNN.com

Catat, Nih Jadwal Penutupan Jalur Puncak pada Malam Tahun Baru 2020

Selasa, 31 Desember 2019 – 21:09 WIB Catat, Nih Jadwal Penutupan Jalur Puncak pada Malam Tahun Baru 2020 - JPNN.com
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Pol Istiono memimpin penutupan jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, menjelang perayaan malam tahun baru, Selasa (31/12). Foto: ANTARA/HO/Korlantas Polri

jpnn.com, BOGOR - Polisi melakukan penutupan jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, menjelang perayaan malam tahun baru 2020. Penutupan yang dipimpin Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono tersebut merupakan bagian dari agenda pemberlakukan malam bebas kendaraan atau car free night.

"Mulai pukul 18.00 WIB, kami tutup jalur menuju Puncak tandanya kami sudah berlakukan car free night hingga pukul 06.00 WIB sepanjang 22 kilometer," kata Irjen Pol Istiono melalui keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Istiono mengimbau masyarakat yang menuju Puncak lebih waspada dan hati-hati karena kondisi jalan basah akibat hujan yang cukup deras.

Istiono meminta masyarakat lebih bijak dan tidak berlebihan saat menikmati perayaan malam tahun baru di Puncak agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kakorlantas menyebutkan personel telah tersebar dan bersiaga dengan dilengkapi peralatan, sarana, serta prasarana penunjang.

"Personel dilengkapi jas hujan dan unit kesehatan siap termasuk satgas lain dari Brimob di jalur Puncak," tutur Istiono.

Untuk masyarakat di sekitar Puncak, Istiono menyebutkan petugas telah menyiapkan jalur khusus agar tetap beraktivitas menggunakan kendaraan sepeda motor.

Istiono juga memperkirakan massa akan terkonsentrasi di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada perayaan malam tahun baru, sedangkan Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan akan ramai pada Rabu (1/1).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...