Catat Nih Jam Operasional MRT Jakarta

Catat Nih Jam Operasional MRT Jakarta
MRT Jakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Moda raya terpadu atau MRT Jakarta fase I telah diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada hari ini, Minggu (24/3). Hingga sebulan ke depan, transportasi massal itu masih bisa dinikmati masyarakat secara gratis.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur pembangunan MRT fase I yang menjadi terobosan infrastruktur untuk mengatasi masalah transportasi DKI Jakarta telah rampung.

"Izinkan Bapak Presiden, kami melaporkan bahwa telah kami tuntaskan pembangunan 13 stasiun dan MRT akan beroperasi dengan delapan rangkaian mulai pukul 05.30 sampai dengan 22.30 selama Maret dan April," ucap Anies.

Itu disampaikannya dalam laporan pada acara peresmian operasional MRT Jakarta oleh Presiden Jokowi, di stasiun Bundaran HI, Minggu (24/3).

Pada kesempatan itu juga dicanangkan pembangunan MRT fase II dari timur ke barat yang dimulai tahun ini.

Insyaallah sesudah 1 April, rangkaian akan bertambah menjadi 16 dan jam operasional akan ditambah dari jam 05.00 sampai jam 00.00 malam," ungkap mantan menteri pendidikan itu.

Saat ini manajemen MRT Jakarta sudah memiliki 71 masinis dan 350 tenaga kerja operasional. Perkiraan penumpang di hari awal adalah 65 ribu, dan secara bertahap akan ditingkatkan menjadi 130 ribu per hari.

"Pada saat ini, MRT telah terintegrasi dengan Transjakarta, dan insyaallah akan tersambung juga dengan commuterline dan kereta api," jelas Anies.(fat/jpnn)


Saat ini, MRT Jakarta telah terintegrasi dengan Transjakarta, dan insyaallah akan tersambung dengan commuterline dan kereta api.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News