JPNN.com

Catat, Sudah Tiga Pengusaha Sahib Sandi Pilih Dukung Jokowi

Selasa, 16 Oktober 2018 – 00:00 WIB Catat, Sudah Tiga Pengusaha Sahib Sandi Pilih Dukung Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Abdul Kadir Karding menepis tudingan kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno perihal adanya intervensi kepada para pengusaha agar mendukung calon presiden (capres) petahana. Menurut Karding, para pengusaha secara sukarela mendukung Jokowi karena kepercayaan dan rekam jejak.

Karding mencontohkan sejumlah nama pengusaha kondang yang dikenal bersahabat dekat dengan Sandiaga tetapi justru memilih mendukung Jokowi. Antara lain Erick Thohir, Ketua Umum KADIN Rosan P Roeslani dan Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia,

"Jadi enggak ada kami itu memaksa. Kurang apa Pak Erick Thohir, Rosan dan Pak Bahlil, itu kan teman-teman dekat Pak Sandiaga. Tetapi mereka orang rasional, mereka orang yang punya hati melihat bahwa ke depan pemimpin terbaik,” kata Karding di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jakarta Pusat, Senin (15/10).

Namun, kata Karding, keputusan para pengusaha memilih mendukung Jokowi bukan karena Sandiaga tak baik. “Tetapi jauh lebih baik Pak Jokowi," kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Karding menambahkan, pemerintah tidak mungkin memberikan kemudahan kepada para pengusaha dengan syarat mendukung Jokowi. Sebab, katanya, pengusaha justru yang memberikan manfaat langsung bagi negara.

"Kita mana bisa tanpa pengusaha? Kita ini butuh pengusaha, enggak bisa dipaksa-paksa," kata Karding.

Karding menilai pengusaha yang merasa terancam bisa saja menarik investasinya di Indonesia. Menurutnya, semua negara sangat membutuhkan dan membuka lebar peluang usaha bagi mereka.

"Coba sekarang pengusaha itu diancam, mereka pindah ke Vietnam, Malaysia, Singapura investasi di sana. Bisa macet (ekonomi) kita," jelas Karding.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...