JPNN.com

Catatan Komisi IX DPR untuk Menkes Terawan dan Doni Monardo

Rabu, 25 Maret 2020 – 09:44 WIB Catatan Komisi IX DPR untuk Menkes Terawan dan Doni Monardo - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi IX DPR RI menggelar rapat secara virtual dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Kepala Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Doni Monardo beserta jajaran di Jakarta, Selasa malam (24/3).

Forum itu diikuti 26 anggota beserta pimpinan komisi bidang kesehatan tersebut.

Dalam rapat itu, Komisi IX menyatakan mendukung penuh langkah pemerintah dalam menangangi pandemi Covid19, melalui Gugus Tugas Penangulangan Covid-19.

Baik dari sisi kebijakan yang telah diambil, pendanaan maupun penguatan sistem kesehatan yang ada.

"Tetapi komisi IX dalam hal ini tentu memberikan catatan dan masukan kepada pemerintah dan juga gugus tugas," ucap Anggota Komisi IX Saleh Partaonan Daulay melalui sambungan telepon, usai rapat tersebut.

Dalam catatan dan rekomendasinya, Komisi IX mendesak pemerintah untuk secepatnya menjamin ketersediaan alat pelindung diri (APD), serta pemberian insentif dan jaminan kesehatan kepada seluruh tenaga medis dan tenaga kesehatan yang menjadi front liner dalam penanganan Covid-19.

Hal itu penting ditegaskan karena belakangan banyak keluhan dari tenaga medis dan paramedis terkait kurangnya APD.

"Kami meminta kepada pemerintah untuk segera mengadakan itu. Kemudian juga janji presiden untuk memberikan insetif juga kami tegaskan supaya segera diimplementasikan," jelas politikus PAN ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...