Cedera ACL, Ichsan Absen Bela Timnas Setengah Tahun

Cedera ACL, Ichsan Absen Bela Timnas Setengah Tahun
Ichsan Kurniawan. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - SLEMAN - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba dengan Vietnam di Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (6/10) siang. Jelang laga tersebut, semua pemain proyeksi Piala AFF 2016 itu telah berkumpul kecuali Ichsan Kurniawan.

"Pemain telah datang semua, kecuali Ichsan Kurniawan dan dia tidak diganti," kata Media Officer Timnas Bandung Saputra, Kamis sore. 

Pemain asal Sriwijaya FC itu juga tampaknya bakal sulit bergabung dengan Timnas Piala AFF 2016 karena mengalami cedera ACL. Secara medis, proses penyembuhannya butuh waktu yang tidak sebentar.

"Menurut dokter Timnas Syarif Alwi , Ichsan tidak bisa bergabung karena cedera Ruptur ACL (Putus ACL). Dan ini sudah dibuktikan dari hasil MRI RS Siloam Palembang," lanjut Bandung.

Saat dikonfirmasi, Syarif Alwi membenarkan kondisi ini. ‎Setelah di MRI, untuk proses penyembuhannya harus melalui operasi. Karena itu, dia memprediksi butuh setengah tahun bagi Ichsan untuk penyembuhan.

"Ya, kalau lihat cederanya, dia harus operasi dan butuh waktu enam bulan untuk kembali normal. Kemungkinan tipis sekali bisa masuk skuat Timnas di ajang AFF nanti‎," paparnya. 

Timnas sendiri pada 9 Oktober nanti akan menjalani uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dalam laga itu, Riedl total memanggil 26 pemain dan akan melihat ‎siapa pemain yang layak dilanjutkan dipanggil, atau tidak. Tanpa Ichsan, total pemain dipanggil hanya 25 nama.

Piala AFF sendiri akan diputar pada November mendatang di dua negara sebagai tuan rumah, yakni Myanmar dan Filipina. ‎(dkk/jpnn)


SLEMAN - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba dengan Vietnam di Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (6/10) siang. Jelang laga tersebut, semua pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News