Cedera Hamstring, Asnawi Pastikan Bergabung TC Timnas Indonesia di Dubai

Cedera Hamstring, Asnawi Pastikan Bergabung TC Timnas Indonesia di Dubai
Bek Ansan Greeners asal Indonesia Asnawi Mangkualam. ANTARA/HO/Instagram Asnawi Mangkualam.

jpnn.com, JAKARTA - Bek Ansan Greeners Asnawi Mangkualam mengatakan baru bisa berbagung pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia setelah pulih dari cedera yang dialaminya.

"Memang cedera hamstring harus istirahat dua pekan. Kalau soal TC gabung, cuma langsung gabung di Dubai," kata Asnawi, dalam bincang virtual dengan media, Selasa.

Asnawi mengalami cedera hamstring ketika membela Ansan Greeners yang membuatnya harus diganti di babak kedua saat melawan Seoul E-Land pada pekan ke-9 K League 2, Minggu (2/5).

Setelah sembuh dari cederanya, Asnawi masih harus membela Ansan Greeners kontra Jeonnam Dragons pada 17 Mei mendatang.

Karena itu, bek berusia 21 tahun tersebut akan berkonsultasi dengan Pelatih Timnas Shin Tae-yong dan Pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik.

Timnas Indonesia sudah mulai menjalani latihan sejak Sabtu, 1 Mei 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, untuk persiapan menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Latihan sementara dipimpin oleh Asisten Pelatih Nova Arianto karena Shin Tae-yong masih menjalani karantina mandiri setelah tiba di Jakarta pada Minggu (2/5) malam.

Indonesia dijadwalkan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam 7 Juni 2021, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021 bertempat di UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G yang ditetapkan AFC.

Bek Ansan Greeners Asnawi Mangkualam mengalami cedera hamstring ketika membela Ansan Greeners yang membuatnya harus diganti di babak kedua saat melawan Seoul E-Land pada pekan ke-9 K League 2, Minggu (2/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News