Cedera, Jorge Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Cedera, Jorge Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand
Jorge Lorenzo, Foto: GPOne

jpnn.com, BURIRAM - Rider Ducati Jorge Lorenzo bersikeras pengin menjadi salah satu pembalap MotoGP yang akan menjajal Sirkuit Buriram di edisi perdana GP Thailand pada 7 Oktober mendatang.

Meski masih cedera, pembalap Spanyol itu bakal tetap terbang ke Thailand untuk mencoba turun di balapan tersebut.

Kabar tersebut disampaikan Ducati kemarin setelah muncul hasil pemeriksaan medis milik Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali itu disebut mengalami dislokasi pada ibu jari kaki kanan. Selain itu, dia juga mengalami retak pada tulang metatarsal kedua.

“Dia akan tetap berangkat ke Buriram untuk melihat apakah rasa sakit itu masih bisa tertahankan atau tidak,” tulis Ducati dalam rilis resmi mereka dilansir Crash.

Cedera tersebut didapat Lorenzo pada balapan di GP Aragon akhir pekan lalu. Dia mengalami kecelakaan tunggal di tikungan pertama usai start. Pasca kejadian Lorenzo langsung menyebut calon rekan setimnya di Repsol Honda musim depan yakni Marc Marquez adalah biang kerok dari kecelakaan yang dia dapat.

Lorenzo menyebut Marquez datang dengan terlalu agresif dari sisi dalam lantas melanjutkannya dengan mengeblok jalur miliknya di lintasan. Aksi Marquez itu disebut Lorenzo membuatnya tidak punya pilihan kecuali terjatuh. (irr)


Jorge Lorenzo pengin mencoba sirkuit Buriram meski mengalami cedera di ibu jari kaki kanan dan retak tulang metatarsal kedua.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News