Cedera, Ryuji Tetap Dipanggil Timnas, Apa Kata Persija?

Cedera, Ryuji Tetap Dipanggil Timnas, Apa Kata Persija?
Sesi latihan timnas, Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -PSSI sudah mengumumkan 26 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi gelombang ketiga timnas U-23 di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, 7 sampai 9 Maret.

Satu nama yang dipanggil dalam pengumuman Senin (6/3) adalah bek yang sedang dalam kondisi kurang fit, Ryuji Utomo dari Persija Jakarta.

Ryuji sejatinya sudah diumumkan dalam kondisi cedera pergelangan kaki kanan. Dia pun tak diturunkan dalam sesi uji coba Persija kontra Persita Tangerang pada pekan lalu. Hal tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh pelatih Stefano Cugurra Teco melalui pesan singkat, bahwa kondisinya kurang bagus.

"Dia cedera engkel (pergelangan) kanan makanya tidak main di uji coba kami. Dia mendapatkan cedera saat seleksi timnas Indonesia," katanya.

Meski demikian, dia tak bisa melakukan pelarangan apakah pemain itu bisa dilepas atau tidak ke Timnas. Sebab, lanjut dia, kewenangan melepas pemain atau tidak ke Timnas, ada di tangan manajemen Macan Kemayoran. "Manajemen yang menentukan dia dilepas atau tidak," tandasnya.

Selain Ryuji, memang tak ada lagi pemain tim Ibu Kota yang dipanggil dalam seleksi. Ini merupakan kemunduran untuk Persija karena pada 2015 lalu saat Timnas tampil di SEA Games 2015, ada empat pemain Persija yang dipanggil. Saat itu yang dipanggil adalah Adam Alis, Vava Mario Yagalo, Syaiful Indra, dan Abduh Lestaluhu. (dkk/jpnn)


PSSI sudah mengumumkan 26 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi gelombang ketiga timnas U-23 di Lapangan SPH Karawaci,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News