Cegah Deadlock RUU Pemilu, Wiranto Dekati Parpol Pendukung Pemerintah

Cegah Deadlock RUU Pemilu, Wiranto Dekati Parpol Pendukung Pemerintah
Wiranto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto tidak ingin pembahasan RUU Pemilu di DPR yang menyisakan lima isu krusial berujung deadlock.

Karena itu, pihaknya akan melakukan pendekatan terhadap pimpinan partai politik pendukung pemerintah yang dimotori PDI Perjuangan.

"Saya sudah melakukan pendekatan ke semua partai politik pendukung pemerintah, sudah diajak bicara semua. Masih ada waktu. besok saya ketemu mereka," ujar Wiranto di kompleks Istana Negara, Senin (3/7).

Sejauh ini, mantan ketua umum Partai Hanura itu tidak melihat ada persoalan rumit dalam mencapai kata sepakat antara pemerintah-dengan DPR terhadap isu-isu krusial di RUU Pemilu.

Terkait keinginan pimpinan parpol bertemu Presiden Joko Widodo membahas soal isu krusial tersebut, Wiranto tidak mau langsung memberikan lampu hijau.

"Ya ketemu menteri dulu dong. Kalau sudah ketemu saya selesai, nanti tinggal dikomunikasikan. Tidak ada yang dipermasalahkan," tegasnya. (fat/jpnn)

 


Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto tidak ingin pembahasan RUU Pemilu di DPR yang menyisakan lima isu krusial


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News