Cegah Infeksi Omicron dengan Rutin Konsumsi Susu Sapi

Cegah Infeksi Omicron dengan Rutin Konsumsi Susu Sapi
Ilustrasi Susu Sapi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - SALAH satu hal yang membuat Anda stres adalah bagaimana menjaga tubuh selalu sehat agat terhindar dari infeksi Omicron.

Ahli kesehatan menyarankan agar kita meningkatkan daya tahan tubuh yang berguna untuk mencegah serangan Covid-19 termasuk berbagai variannya, seperti Omicron dan Delta.

Tahukah Anda, salah satu cara cegah infeksi Omicron dengan rutin konsumsi susu sapi.

Susu sapi mengandung protein dengan sifat penghambat virus yang bisa membantu mencegah Covid-19 bereplikasi di tubuh seseorang dan menyebabkan infeksi.

Protein laktoferin ditemukan dalam susu sebagian besar mamalia.

Para peneliti dari Universitas Michigan menemukan bahwa laktoferin sapi yang berasal dari susu sapi, memiliki karakteristik bioaktif terhadap banyak mikroba, virus, dan patogen lainnya.

Ini juga telah ditemukan untuk menghambat infeksi SARS-CoV-2 dalam kondisi eksperimental dengan menghalangi kemampuan virus untuk memasuki sel target, serta dengan mendukung mekanisme pertahanan antivirus sel.

" Laktoferin sapi telah menunjukkan aktivitas antivirus dalam uji klinis pada manusia," kata pemimpin peneliti Jonathan Sexton, dari Departemen Penyakit Dalam universitas tersebut, seperti dikutip laman Indiatimes.

Salah satu cara cegah infeksi Omicron dengan rutin konsumsi susu sapi karena kandungan proteinnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News