Senin, 20 Mei 2019 – 07:32 WIB

Cegah Iritasi Kulit dengan 5 Langkah Mudah Ini

Rabu, 20 Maret 2019 – 11:28 WIB
Cegah Iritasi Kulit dengan 5 Langkah Mudah Ini - JPNN.COM

jpnn.com - Perubahan cuaca, polusi, dan gaya hidup tak sehat bisa menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Gangguan kulit yang paling umum karena iritasi adalah kering, jerawat, dan merah-merah.

Biasanya, dengan perawatan kulit rutin masalah tersebut akan hilang. Tetapi tentunya membutuhkan waktu untuk mengobatinya.

Nah, sebelum iritasi kulit menghampiri, tak ada salahnya perhatikan 5 langkah berikut. Dilansir dari Healthline, langkah tersebut dipercaya bisa mencegah gangguan pada kulit.

1. Minum air putih yang cukup

Minumlah cukup air putih. Air dari dalam tubuh akan melembabkan kulit dan mencegah garis-garis dehidrasi seperti kerutan. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup, bisa membantu permasalahan kulit yang kering atau jerawat.

2. Konsumsi makanan sehat

Hindari makanan yang bisa menyebabkan iritasi atau gangguan kulit seperti gluten, susu, dan gula secara teratur. Makanan tersebut dapat menyebabkan jerawat serta sejumlah masalah kulit lainnya. Jika ingin memperoleh kulit yang bersinar, konsumsilah makanan nabati. Misalnya pepaya yang mengandung vitamin A sehingga berpotensi  mengurangi risiko timbulnya jerawat.

Kandungan vitamin E-nya juga dapat membantu menjaga penampilan kulit Anda dan kesehatan secara keseluruhan. Selain pepaya, ada juga sayur kubis yang mengandung vitamin C, lutein, karotenoid dan antioksidan. Terakhir Alpukat karena memiliki lemak baik, yang bisa membuat kulit Anda terasa lebih kenyal.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar