JPNN.com

Cegah Kanker, Ibu Negara Ajak Perempuan Rajin Deteksi Dini

Kamis, 21 September 2017 – 12:53 WIB Cegah Kanker, Ibu Negara Ajak Perempuan Rajin Deteksi Dini - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo ‎menghadiri kegiatan pemeriksaan deteksi dini kanker serviks dan payudara melalui tes IVA dan Sadanis yang digelar di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (20/9) kemarin.

Ibu Negara terlihat begitu antusias mengajak para PNS wanita di lingkungan Kemendagri untuk rajin melakukan pemeriksaan secara rutin.

Hal ini dilakukan untuk melakuan antisipasi sedini mungkin, jika ditemukan ada gejala penyakit kanker serviks dan payudara.

Kegiatan digelar ‎dalam memperingati Bulan Peduli Kanker. Ibu Negara didampingi langsung oleh Ketua Umum PKK Erny Guntarty Tjahjo Kumolo dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo

“Ini ide dari Ibu Iriana untuk menggerakkan masyarakat, termasuk para PNS dan istrinya melakukan pengecekan terhadap kanker ini,” ujar Tjahjo usai acara.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini berharap langkah yang diambil Kemendgri bisa juga diikuti oleh semua kementerian/lembaga yang ada.

Sementara untuk seluruh pemda yang ada, Tjahjo langsung menerbitkan surat imbauan, agar segera menggelar kegiatan yang sama.

“Kami sudah buat surat sepekan lalu. Baik ke gubernur, bupati/wali kota sampai ke camat, agar berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan, kemudian dianggarkan lewat APBD-nya," ucap Tjahjo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...