Cegah Kecelakaan Kerja, Menaker Ida Fauziyah Tekankan Pentingnya K3 Elevator

Cegah Kecelakaan Kerja, Menaker Ida Fauziyah Tekankan Pentingnya K3 Elevator
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi K3 Bahaya dan Pencegahan Kecelakaan Kerja Pada Elevator di Pakuwon Tower, Jakarta Selatan, Kamis (19/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menekankan pentingnya pemahaman keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Salah satunya berguna mencegah terjadinya bahaya dan kecelakaan kerja pada elevator.

Menurut Menaker Ida, pemahaman K3 elevator harus terus diberikan, baik kepada perusahaan maupun masyarakat pengguna elevator.

Hal ini mengingat adanya potensi bahaya dan kecelakaan kerja dalam penggunaan elevator.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan hal tersebut pada Sosialisasi K3 Bahaya dan Pencegahan Kecelakaan Kerja Pada Elevator di Pakuwon Tower, Jakarta Selatan, Kamis (19/10).

"Pemahaman mengenai potensi bahaya dan pencegahan kecelakaan pada elevator yang terpasang di tempat kerja sangat penting untuk menghindari ketidaknyamanan maupun dampak fatality," kata Menaker Ida Fauziyah.

Saat ini, kata Menaker Ida, penggunaan elevator menjadi elemen yang tidak terpisahkan dari adanya gedung bertingkat pada apartemen, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, hingga rumah tinggal.

Karena itu, lanjut dia, pemerintah telah mengatur secara administratif maupun teknis mengenai pelaksanaan K3 elevator dan eskalator melalui Peraturan Menteri Nomor 6 Tahun 2017.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah hal penting pada acara Sosialisasi K3 Bahaya dan Pencegahan Kecelakaan Kerja Pada Elevator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News