Cegah Terorisme, BNPT Prioritakan Gaet Kaum Milenial pada 2022

Cegah Terorisme, BNPT Prioritakan Gaet Kaum Milenial pada 2022
Kepala BNPT Boy Rafli Amar beserta jajarannya saat jumpa pers tentang Laporan Kinerja BNPT 2021 di kantor BNPT, Jakarta, Selasa (28/12). Foto: Tomi Mone/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan membangun Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) di Provinsi Papua dan Papua Barat. Forum tersebut bertujuan untuk memperkuat pencegahan terorisme.

Kepala BNPT Boy Rafli Amar mengatakan FKPT ini terdiri dari unsur masyarakat seperti tokoh agama dan tokoh adat.

"Anggota forum bukan berasal dari jabatan struktural kami (BNPT), tetapi dari unsur-unsur masyarakat sendiri," ujar Boy Rafli saat konferensi pers terkait Laporan Kinjerja BNPT 2021 di kantor BNPT, Jakarta, Selasa (28/12).

Selain itu, prioritas BNPT pada 2022 adalah memperluas wilayah survei indeks risiko terorisme dari 151 kabupaten kota menjadi 171 - 200 kabupaten kota.

"Ini dilakukan karena penanggulangan terorisme berbasis data dan riset terus kami lakukan," ujar Boy.

BNPT juga akan menambahkan wilayah target duta damai di 5 sampai 12 provinsi.

Duta damai terdiri dari anak muda dari generasi milenial sebagai bagian dari strategi untuk kontra narasi terorisme.

Mereka adalah anak mudah yang kreatif dan inovatif dalam membuat konten yang bersifat menumbuhkan semangat nasionalisme dan hidup harmoni dalam keberagaman.

BNPT akan membangun Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) di Provinsi Papua dan Papua Barat dan juga menggaet kaum milenial untuk memperkuat pencegahan terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News