Cegah Warga Berkerumun Saat Tahun Baru, Kawasan BKT Bakal Ditutup

Cegah Warga Berkerumun Saat Tahun Baru, Kawasan BKT Bakal Ditutup
Penutupan sepanjang jalur di bantaran Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, jelang Tahun Baru 2022, Kamis (30/12). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur menutup sepanjang jalur di bantaran Banjir Kanal Timur (BKT), jelang Tahun Baru 2022.

Adapun penutupan jalur itu menggunakan barrier atau pembatas beton di tiap ujung jalur.

Sekretaris Kecamatan Duren Sawit Ali M Siregar mengatakan penutupan sepanjang jalur tersebut guna mencegah kerumunan warga, yang merayakan tahun baru.

Sebab, sepanjang jalur bantaran BKT itu tiap harinya kerap dijadikan tempat berdagang oleh para pedagang kaki lima (PKL).

Selain itu, jalur itu juga sering menjadi jalan alternatif bagi pengendara mobil dan motor.

"Pemasangan (barrier) ini dilakukan untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak menjadikan titik kumpul di wilayah BKT Kecamatan Duren Sawit ini," kata Ali saat dikonfirmasi, Kamis (30/12).

Ali menambahkan penutupan jalur itu bakal berlangsung hingga 2 Januari 2022.

Selama penutupan, Satpol PP juga bakal melakukan pengawasan di jalur BKT yang ditutup tersebut untuk memastikan tak ada warga yang berkerumun.

Pemerintah Kota Jakarta Timur menutup sepanjang jalur di bantaran Banjir Kanal Timur (BKT) jelang Tahun Baru 2022, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News