Cek di sini, ini Waktu Terbaik Memakai Masker Wajah

Cek di sini, ini Waktu Terbaik Memakai Masker Wajah
Masker kunyit. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Masker wajah merupakan salah satu perawatan kulit yang cukup penting demi wajah yang lebih sehat dan bersih. Namun, hampir sebagian orang bingung kapan waktu yang tepat memakai masker wajah, apakah sebelum atau sesudah mandi? 

Urutan waktu yang tepat memakai masker wajah

Sebenarnya, jawaban dari pertanyaan kapan waktu yang tepat memakai masker wajah tergantung jenis masker dan kulit Anda. 

Menurut American Academy of Dermatology, menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda adalah hal yang sangat penting. Apakah jenis kulit Anda termasuk berminyak, kering, normal, atau sensitif? 

Hal ini dikarenakan menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit Anda akan membantu memaksimalkan hasil dari perawatan tersebut.  Oleh karena itu, urutan penggunaan masker wajah ternyata juga bergantung pada jenis masker dan kulit wajah Anda. 

Beberapa masker diproduksi agar minyak berlebih (sebum) dapat dikeringkan pada jenis kulit yang berminyak dan kombinasi. Di sisi lain, terdapat masker yang digunakan untuk membuat kulit terasa lebih lembap, sehingga cocok untuk jenis kulit kering. 

Bahkan, ada pula masker wajah yang bertujuan untuk meratakan warna kulit dan dapat mengelupas kulit agar sel kulit mati di wajah terangkat. 

Kulit kering lebih cocok menggunakan masker sebelum mandi

Hampir sebagian orang bingung kapan waktu yang tepat memakai masker wajah, apakah sebelum atau sesudah mandi?

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News