Cek Integritas Perusahaan, Pengusaha Swedia Tanya ke KPK

Cek Integritas Perusahaan, Pengusaha Swedia Tanya ke KPK
Cek Integritas Perusahaan, Pengusaha Swedia Tanya ke KPK
JAKARTA - Selain menyambangi Kementerian Ekonomi di Indonesia, Kadin, serta beberapa pihak lain yang terkait dengan usaha, sejumlah pengusaha yang berminat untuk berbisnis di tanah air ini, juga mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Senin (6/2) pagi, mereka tiba di Gedung KPK, di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Ulf Berg, salah seorang perwakilan pengusaha Swedia, menjelaskan bahwa kehadiran ia dan rekan-rekannya ke KPK adalah dalam rangka menanyakan kondisi perusahaan di Indonesia. Terutama yang terkait dengan integritas perusahaan tersebut dalam menjalankan aktivitas bisnisnya. "Penjelasan itu yang kami ingin dapatkan dari sini (KPK)," ungkapnya dalam keterangan pers bersama Wakil Ketua KPK Haryono Umar.

Beberapa sektor usaha yang dilakoni pengusaha Swedia ini sendir, antara lain yaitu telekomunikasi, infrastruktur, keuangan, perbankan, pertambangan, transportasi dan lainnya. Perusahaan tersebut di antaranya adalah Bombardier Transportation, BTS Asia Pacific Pte Ltd, Celemi Consulting (shanghai) Co Ltd, Elmwood Advisors Pte Ltd, Envac Songapore Ltd, Eon Reality Pte Ltd, Getinge International Far East Pte Ltd, Volvo Construction Equipment, Windswept Pte Ltd, Swedish Export Credit Corporation, serta Swedish Trade Council ASEAN.

Sementara itu, Haryono Umar menerangkan bahwa kedatangan tamu KPK yang merupakan para pengusaha dari Swedia tersebut, memang bertujuan untuk berkoordinasi guna menanyakan kondisi perusahaan di Indonesia. Karena terkait dengan rencana mitra mereka nantinya apabila jadi berbisnis di tanah air. "Mereka tanyakan, kondisinya bagaimana, mulai dari BUMN dan beberapa perusahaan swasta lain," ujar Haryono.

JAKARTA - Selain menyambangi Kementerian Ekonomi di Indonesia, Kadin, serta beberapa pihak lain yang terkait dengan usaha, sejumlah pengusaha yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News