Cek Klasemen F1 2022 Setelah GP Spanyol, Ketat

Cek Klasemen F1 2022 Setelah GP Spanyol, Ketat
Pembalap Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi setelah memenangi Grand Prix Spanyol, di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (22/5) malam WIB. Foto: Albert Gea/Ruters - Antara

jpnn.com, BARCELONA - Driver Red Bull Max Verstappen mencetak kemenangan keempatnya di Formula 1 musim ini.

Setelah finis pertama di Arab Saudi, Emilia Romagna, dan Miami, Verstappen kembali menjadi yang terbaik di F1 GP Spanyol, Minggu (22/5) malam WIB.

Pembalap Belanda itu seperti tak menemui kendala setelah rival utamanya, Charles Leclerc (Ferrari) mengalami kerusakan mesin saat memimpin lomba sehingga gagal finis (DNF).

Verstappen start dari P2 dan sempat kehilangan posisi setelah melakukan kesalahan di tikungan 4 yang membuat mobilnya kehilangan kendali pada lap ke-9.

Dia juga sempat direpotkan dengan DRS yang gagal dibuka beberapa kali ketika mengejar George Russell.

Ketika sayap belakang mobilnya kembali berfungsi Verstappen mendorong upaya merestorasi posisinya dengan menyalip Russell dan Sergio Perez sebelum Leclerc mengalami masalah teknis.

"Saya keluar lintasan, saat saya kehilangan grip belakang. Dan saya menunggu di belakang mencoba menyalip tapi DRS tidak selalu bekerja yang membuatnya sulit," kata Max Verstappen setelah meraih tiga kemenangan beruntun.

"Kami memiliki strategi untuk kembali ke depan lagi dan mengeluarkan kecepatan kami. Awal yang sulit tapi selalu menjadi akhir yang baik. Saya mencoba selalu fokus, yang tidak pernah mudah," imbuhnya.

Buat Anda yang pengin mengetahui klasemen F1 2022, jadwal, dan penghuni podium setelah enam balapan, cek di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News