Cek Rumah Pompa, Ganjar Minta Petugas Siaga 24 Jam 

Cek Rumah Pompa, Ganjar Minta Petugas Siaga 24 Jam 
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan kondisi dua rumah pompa penyedot air, yakni di Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul, Kota Semarang, Jateng, Selasa (16/11). 

Ganjar sengaja melakukan pengecekan rumah pompa sebagai antisipasi dalam menghadapi intensitas curah hujan yang tinggi selama November- Desember 2021. Ganjar meminta petugas siaga 24 jam. 

Selain itu, petugas harus selalu membersihkan sampak di sekitar pintu air rumah pompa, agar tidak mengganggu pengoperasian. 

"Tolong sering-sering dicek, ya, dibersihkan terus agar lancar dan siaga 24 jam," kata Ganjar kepada petugas di Rumah Pompa Muktiharjo Kidul.

Ganjar mengatakan hal itu penting mengingat tingginya intensitas hujan pada periode November-Desember 2021. 

Menurut dia, berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca ekstrem dan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi pada akhir 2021, dan berlanjut hingga awal 2022.

Sebelumnya, Ganjar telah menetapkan Jawa Tengah dalam kondisi siaga banjir hingga April 2022.

Dia selalu mengingatkan semua pihak agar siap menghadapi situasi paling buruk yang berpotensi terjadi saat musim hujan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan kondisi dua rumah pompa penyedot air, yakni di Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul, Kota Semarang, Jateng, Selasa (16/11). Ganjar meminta petugas siapa 24 jam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News