Cek Toko Sebelah, Adopsi Kisah Nyata Ernest Prakasa

Cek Toko Sebelah, Adopsi Kisah Nyata Ernest Prakasa
Ernest Prakasa. Foto: dok/JPG

jpnn.com - JPNN.com - Film terbaru dari Ernest Prakasa, Cek Toko Sebelah (CTS) ternyata merupakan adopsi langsung dari kehidupan yang pernah dijalani sang sutradara, Ernest Prakasa.

Film komedi produksi Starvision Plus ini bercerita tentang Koh Afuk (Chew Kin Wah) pria tua yang ingin mewariskan tokonya kepada Erwin (Ernest Prakasa), anak keduanya yang mempunyai karier cemerlang.

Namun, anak sulung Koh Afuk yang bernama Yohan (Dion Wiyoko) merasa tak terima dengan keputusan ayahnya itu. Yohan merasa bahwa dirinya lebih berhak menerima warisan toko kelontong itu.

"Kalau soal tokonya, dari tahun '85 aku emang udah disuruh jaga toko sembako nyokap. Jadi aku akrab dengan lingkungan sebuah toko sembako itu seperti apa," kata Ernest saat nobar CTS salah satu XXI, Kamis (28/12).

Karena hal itu pula, Ernest lebih memilih untuk mengangkat cerira toko kelontong dalam film CTS.

"Toko sembako itu adalah hiperbola dari pegawai-pegawai di dunia nyata yang banyak digeluti keturunan Tionghoa. Jadi kita juga butuh hiperbola untuk meng-create karakter unik yang saling bertabrakan di dalamnya," tambahnya.

Sebagai jebolan stand up comedian, para komika baru juga diajak Ernest untuk bermain di CTS.

Para komika yang meramaikan CTS di antaranya, Dodit Mulyanto, Abdur Arsyad, dan Arafah Rianti.

JPNN.com - Film terbaru dari Ernest Prakasa, Cek Toko Sebelah (CTS) ternyata merupakan adopsi langsung dari kehidupan yang pernah dijalani sang sutradara,


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News