Celah Thailand yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia

Celah Thailand yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia
Chanathip Songkrasin dan Supachok Sarachat menjadi dua pemain penting Thailand yang absen di Piala AFF 2022. Foto: AFF Suzuki Cup.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi laga berat dengan menjamu Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Duel Indonesia vs Thailand bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) mendatang.

Laga kontra Thailand bisa disebut sebagai ujian sesungguhnya bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sejauh ini, Skuad Garuda masih sempurna dengan torehan dua kali menang. Namun, kemenangan tersebut didapat melawan tim yang secara kualitas berada di bawah Indonesia, yakni Laos (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0).

Partai melawan Thailand juga ulangan final Piala AFF 2020 lalu. Saat itu, Indonesia harus mengakui keunggulan Tim Gajah Perang dengan agregat gol 2-6 (0-4 dan 2-2).

Indonesia memiliki kesempatan untuk membalaskan dendam tersebut. Skuad Garuda mendapat keuntungan karena berstatus tuan rumah dan bakal mendapat dukungan penuh dari suporter di SUGBK.

Selain itu, ada celah yang bisa dimanfaatkan Indonesia untuk mengalahkan Thailand. Celah tersebut ialah absennya sejumlah pilar penting Tim Gajah Perang saat menjuarai Piala AFF 2020.

Tercatat, Thailand tidak diperkuat oleh Chanathip Songkrasin dan Supachok Sarachat yang menjadi momok pada final Piala AFF musim lalu.

Ada celah dari Thailand yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk mendulang kemenangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News