Celta Vigo Resmi Pecat Rafael Benitez

Celta Vigo Resmi Pecat Rafael Benitez
Logo baru LALIGA (Antara/HO via LALIGA)

jpnn.com - JAKARTA - Celta Vigo resmi memecat pelatih Rafael "Rafa" Benitez.

Celta Vigo mengumumkan telah resmi memecat Rafa Benitez meski sang pelatih baru melatih klub Spanyol itu kurang dari semusim.

Rafa dipecat karena gagal memenuhi ekspektasi.  

"Rafa Benítez dan stafnya meninggalkan RC Celta setelah delapan bulan dedikasi dan totalitas komitmen terhadap klub, tetapi tim ini tidak mendapatkan hasil yang ditarget oleh klub," tulis Celta dalam pernyataan mereka di situs resmi klub pada Selasa.

Benitez ditunjuk sebagai pelatih Celta Vigo pada Juli 2023.

Namun, musim ini Celta Vigo, klub berjuluk Los Celestes, itu tercecer di peringkat ke-17 atau satu tempat di atas zona degradasi.

Celta sendiri baru menang lima kali, seri sembilan kali, dan kalah 14 kali, dalam 28 pertandingan di LaLiga musim 2023/2024.

"Pihak klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Rafa Benitez dan asistennya atas kejujuran dan profesionalitas mereka sejak tiba serta kerja keras tanpa lelah mereka. Celta juga ingin mendoakan yang terbaik bagi mereka di masa mendatang," lanjut Celta.

Celta Vigo mengumumkan telah resmi memecat Rafael Benitez meski sang pelatih baru melatih klub Spanyol itu kurang dari semusim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News