Celup Sebentar, Anu Sedikit Basah, Bisa Hamil kah? Dokter Boyke Beri Penjelasan

Celup Sebentar, Anu Sedikit Basah, Bisa Hamil kah? Dokter Boyke Beri Penjelasan
Seksolog dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS. Foto: YouTube/Tema Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Seksolog kondang dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS mengungkapkan sejumlah pasangan mengeluhkan hamil, padahal begituannya terputus.

Pasien pria juga merasa belum mengeluarkan cairan untuk membuahi sel telur pasangannya.

"Katanya, dok, kok cuma celup sebentar bisa hamil ya. Memangnya bisa ya, hamil tanpa keluar cairan pria," tutur dokter Boyke menirukan pertanyaan pasiennya dalam tayangan YouTube TonightShowNet yang dikutip, Senin (27/12).

Fenomena kehamilan saat begituan terputus, kata Boyke, bisa terjadi. Itu karena saat berhubungan pria yang anunya mulai bangun dan siap bertempur akan mengeluarkan cairan pelumas.

Cairan pelumas yang berfungsi agar anu pria dan wanita tidak lecet, setelah diteliti ternyata mengandung sel-sel reproduksi laki-laki.

"Ternyata pelumas itu mengandung kurang lebih 10 ribu sel reproduksi pria sehingga bisa menyebabkan kehamilan," beber Boyke.

Dia mengingatkan pasangan yang sudah kebelet begituan, tetapi tidak mau hamil, jangan sering-sering melakukan hubungan begituan terputus. Sebab, risiko kehamilan bisa terjadi.

Kondisi berbeda bila pria menjalani vasektomi. Walaupun cairannya deras, tetapi cairan pria untuk pembuahan tidak bisa ke luar sehingga wanitanya tidak akan hamil. Sebab, cairan yang ke luar sumbernya dari prostat dan lainnya.

Dokter Boyke memberikan penjelasan tentang kemungkinan hal meski saat begituan terputus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News