Cemindo Dukung Program Infrastruktur di Indonesia Timur

Cemindo Dukung Program Infrastruktur di Indonesia Timur
Andre Vincent Wenas, Direktur PT Cemindo Gemilang dan Corporate Public Relation Nugraha Amijaya di stand Semen Merah Putih dalam pameran pameran Expo Indonesia Future City di Hall 5 - 7 ICE BSD, 14 – 24 September. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - PT Cemindo Gemilang, produsen Semen Merah Putih, siap mendukung program infrastruktur pemerintah di Indonesia Timur sebagai salah satu bentuk pemerataan ekonomi di negeri ini.

Program pembangunan infrastruktur di Indonesia Timur menjadi salah satu fokus utama proyek Nawacita Presiden Jokowi.

“Kami punya harapan yang besar bahwa Indonesia Timur ini bisa bertumbuh, dan kami siap mengiringi inisiatif pemerintah membangun infrastruktur, mulai dari jalan, bendungan, listrik, airport, pelabuhan, waduk, hingga ke properti,” kata Andre Vincent Wenas, Direktur PT Cemindo Gemilang.

Andre mengatakan, seiring komitmen mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia Timur, pemerintah juga akan merealisasikan percepatan jalur komunikasi dan konektivitas di daerah tersebut.

“Sudah ada pembahasan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bahwa Palapa Ring Timur Indonesia akan direalisasikan sehingga orang tidak menjadi tertinggal lagi meskipun berlokasi di Indonesia Timur,” ujarnya.

Lebih lanjut Andre menilai, pembangunan infrastruktur dan komunikasi akan memicu pertumbuhan yang lebih pesat di Indonesia Timur, karena kontektivitas dengan daerah lain akan makin lancar.

“Walaupun orang tinggal di Merauke, Timika, Ambon, Kupang, tapi jika mereka terkoneksi dengan internet, jalur komunikasi yang cepat, mereka tidak akan tertinggal, dan semua informasi akan update, itu akan mendorong orang-orang bermigrasi ke sana,” paparnya.

Khusus untuk pasar Indonesia Timur, lanjut dia, Cemindo Gemilang sebagai produsen Semen Merah Putih juga sudah menjalin kerjasama operasi (KSO) dengan Semen Kupang sejak lima tahun lalu.

Direktur PT Cemindo Gemilang Andre Vincent Wenas mengatakan, pembangunan infrastruktur akan memicu pertumbuhan yang lebih pesat di Indonesia Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News