CEO Mozilla Mundur karena Mendukung Larangan Pernikahan Sejenis

CEO Mozilla Mundur karena Mendukung Larangan Pernikahan Sejenis
CEO Mozilla mundur karena mendukung pernikahan sejenis. Getty Images

jpnn.com - Pendiri Mozilla, Brendan Eich meletakkan jabatannya sebagai Chief Eksekutif Officer (CEO). Pengunduran diri itu sebagai respon dari protes atas sikapnya yang tak mendukung pernikahan sesama jenis di California, Amerikan Serikat. Eich dikabarkan pernah menyumbang 1.000 Dolar AS atau sekira Rp 12 juta kepada California Proposition 8 yang melarang pernikahan gay.

Laman CBCNews, Jumat (4/4), protes sikap Eich tidak hanya datang dari luar, tapi juga karyawan Mozilla. Pekan lalu, karyawan perusahaan pengguna browser Firefox melampiaskan kemarahannya.

Aksi mengecam Eich dilakukan di jejaring sosial Twitter. Sementara situs kencan OkCupid menyerukan agar beralih dari Firefox dan mengganti laman homepage-nya.

Sementara itu, Ketua Dewan Mozilla, Mitchell Baker meminta maaf atas tindakan yang dilakukan Eich. Permintaan maaf itu disampakan terbuka dalam sebuah surat secara online, Kamis (3/4).

"Kami tidak bertindak seperti yang Anda harapkan kepada Mozilla. Kita tidak bergerak cukup cepat untuk terlibat dengan orang-orang setelah kontroversi ini dimulai. Maaf. Kita harus berbuat lebih baik, " tulis Baker. (awa/jpnn)

 


Pendiri Mozilla, Brendan Eich meletakkan jabatannya sebagai Chief Eksekutif Officer (CEO). Pengunduran diri itu sebagai respon dari protes atas sikapnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News