Ceramah di Tasikmalaya, Ketua GNPF MUI Serukan Revolusi

Ceramah di Tasikmalaya, Ketua GNPF MUI Serukan Revolusi
Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir menghadiri acara tabligh akbar di Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/9). Foto: Radar Tasikmalaya.

jpnn.com, TASIKMALAYA - Muslim di seluruh Indonesia diharapkan bersatu untuk mewujudkan kebangkitan Islam. Umat juga harus waspada dan berani menangkal paham-paham yang tidak sesuai dengan ajaran agama.

Dua hal tersebut menjadi fokus dari dakwah Wakil Ketua DPP Persatuan Islam (Persis) Ustaz Jeje Zaenudin dan Ketua GNFP MUI Ustad Bachtiar Nasir dalam acara tablig akbar di halaman Pondok Pesantren Persis 32, Kampung Panyusuhan, Desa Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (18/3).

Ustaz Jeje mengungkapkan, saat ini umat Islam sedang dalam keadaan lemah. Karenanya, dia mengajak seluruh umat bersatu.

Menurut dia, masalah yang muncul saat ini disebabkan perpecahan di kalangan umat Islam itu sendiri. “Maka kita persatukan kaum muslim karena umat Islam harus bersatu,” ungkap Ustaz Jeje.

Dia juga mengingatkan kembali pentingnya menjaga silaturahmi antarkaum muslimin. Persaudaraan harus selalu dijaga agar semua persoalan bisa diatasi dengan mudah dengan cara musyawarah. Sebagaimana yang diajarkan dalam Alquran.

“Ketika ada masalah, Islam menganjurkan untuk berislah dengan cara musyawarah,” tuturnya.

Tasikmalaya yang memiliki jargon kota santri diharapkan bisa menjadi pelopor dalam membangun kejayaan umat Islam dengan damai.

Sebab, kedamaian dan ketentraman merupakan bentuk kemenangan umat Islam. “Ini modal kita untuk kejayaan umat Islam,” katanya.

Muslim di seluruh Indonesia diharapkan bersatu untuk mewujudkan kebangkitan Islam. Umat juga harus waspada dan berani menangkal paham-paham yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News