Ceramah Maulid, Calon Bupati Disabotase

Ceramah Maulid, Calon Bupati Disabotase
Ceramah Maulid, Calon Bupati Disabotase
SIGLI-  Pilkada di Kabupaten Pidie akan berlangsung tahun 2012 mendatang. Namun, panasnya suhu politik sudah terasa sekarang. Bahkan, kekerasan sudah terjadi kepada salah satu kandidat yang menyatakan akan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Pidie periode 2012-2017  nanti.

Dia adalah Tgk Razali Abbas.  Politisi yang juga alama ini dipaksa turun dari podium oleh sekelompok orang saat memberikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Bambong Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie, sekira pukul 22.45 WIB, Jumat (12/5) malam.

Namun, ketika dipaksa turun, Tgk Razali sempat melakukan perlawanan. Bahkan tiga orang mengalami luka ringan dalam insiden tersebut. Dua di antaranya pendukung Ketua Umum Partai Aceh Sejahtera dan seorang lagi pengunjung yang menderita luka ringan.

Pantauan di lapangan, peristiwa brutal tersebut terjadi ketika Tgk Razali Abbas baru memberikan ceramah sekitar 30 menit. Tak berapa lama berselang, listrik di lokasi Maulid padam diduga karena sabotase. Pasalnya, listrik sekitar lingkungan hidup dan hanya di acara tersebut yang mati. Berselang 10 menit kemudian, listrik hidup kembali dan insiden tarik paksa sang calon bupati untuk turun podium pun terjadi. Karena Tgk Razali Abbas bertahan untuk tetap di podium mengakibatkan lengan bajunya robek ditarik sekolompok orang tertentu tersebut.

SIGLI-  Pilkada di Kabupaten Pidie akan berlangsung tahun 2012 mendatang. Namun, panasnya suhu politik sudah terasa sekarang. Bahkan, kekerasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News