Cerita AKBP Ridwan Soplanit Diawasi Anak Buah Sambo saat Olah TKP, Ada Kombes dan Brigjen

Cerita AKBP Ridwan Soplanit Diawasi Anak Buah Sambo saat Olah TKP, Ada Kombes dan Brigjen
Rumah dinas Kadiv Propam Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan, lokasi pembunuhan Brigadir J. Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Ridwan Nellson Soplanit mengungkapkan bahwa beberapa orang bawahan Ferdy Sambo di Divisi Propam Polri hadir saat proses olah TKP penembakan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Brigadir J tewas ditembak Bharada Richard Eliezer dan Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7).

Hal itu diungkap Ridwan saat menjadi saksi untuk terdakwa AKP Irfan Widyanto dalam sidang lanjutan perkara obstruction of justice kematian Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Kamis (3/11).

Dalam kesaksiannya, Ridwan menyebut sejumlah perwira Divisi Propam tiba di lokasi saat mereka melakukan olah TKP.

"Setelah kami lakukan pengumpulan olah TKP, saat lakukan olah TKP di situ sudah ada beberapa perwira dari Propam Mabes Polri," kata Ridwan di ruang sidang.

"Siapa saja dan jam berapa hadir di situ?" tanya Ketua Majelis Hakim Afirzal Hadi.

Ridwan malah menjawab saat dirinya menghubungi anak buahnya agar lekas ke lokasi untuk melakukan olah TKP, para perwira Propam Polri pun tiba.

"Pada saat itu saat saya sedang hubungi tim olah TKP, tidak lama kemudian tim Propam tiba di TKP sekitar pukul 18:15 kalau tak salah," ujar Ridwan.

AKBP Ridwan Nellson Soplanit menyebut beberapa perwira dari Propam Polri berada di lokasi kejadian penembakan yang menewaskan Brigadir J

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News