JPNN.com

Cerita Bu Risma Tentang Mantan Pemulung Berpenghasilan Jutaan

Rabu, 03 Maret 2021 – 19:58 WIB
Cerita Bu Risma Tentang Mantan Pemulung Berpenghasilan Jutaan - JPNN.com
Kunjungan Kerja Pimpinan dan Komisi VIII DPR RI bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini di Sentra Kreasi Atensi BRSEP Pangudi Luhur Bekasi, Rabu (3/3). Foto: Biro Humas Kemensos

jpnn.com, BEKASI - Mensos Tri Rismaharini menceritakan nasib eks pemulung dan tunawisma yang dibawa oleh Kementerian Sosial ke Sentra Kreasi Atensi BRSEP Pangudi Luhur Bekasi.

Salah satu bekas pemulung dan tunawisma ini telah difasilitasi oleh Kemensos dan saat ini memiliki penghasilan sampai jutaan rupiah.

Mantan Wali Kota Surabaya ini menceritakan nasib Pak Riyadi yang saat ini bekerja di PT Waskita.

Sementara istrinya Heni membuka usaha kuliner.

"Setelah memiliki KTP, Pak Riyadi dan istri telah kami bukakan rekening tabungan Atensi dan gaji pertamanya telah masuk ke dalam tabungan tersebut sebesar empat juta delapan ratus rupiah. Sedangkan istrinya memiliki penghasilan rata-rata tiga juta rupiah per bulan," kata Bu Risma di Sentra Kreasi Atensi BRSEP Pangudi Luhur Bekasi, Rabu (3/3).

Kader PDIP ini juga menyatakan dirinya memiliki tanggung jawab konstitusi memajukan kesejahteraan sosial masyarakat, terutama kelompok rentan dan termarjinalkan terutama di tengah pandemi Covid-19.

Dia juga menyebutkan setelah adanya pandemi Covid-19, banyak pemulung dan tunawisma rentan terpapar lantaran tidak memiliki tempat tinggal.

"Masalah ini kami berikan solusinya dengan membuat rusunawa untuk tempat tinggal para eks pemulung dan tuna wisma, serta membuka lapangan kerja melalui Sentra Kreasi ATENSI," lanjutnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...