JPNN.com

Cerita Cewek Wonogiri 19 Tahun yang Cuma Butuh 26 Menit Tembus 16 Besar Indonesia Open 2019

Selasa, 16 Juli 2019 – 17:00 WIB Cerita Cewek Wonogiri 19 Tahun yang Cuma Butuh 26 Menit Tembus 16 Besar Indonesia Open 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putri Merah Putih Gregoria Mariska Tunjung mengamankan tiket babak kedua (16 Besar) Blibli Indonesia Open 2019.

Dalam pertandingan babak pertama di Court 3 Istora GBK, Jakarta, Selasa (16/7) sore WIB, Gregoria menyudahi perlawanan Pornpawee Chochuwong (Thailand) dalam dua game langsung, 21-10, 21-8 dalam laga berdurasi 26 menit (statistik BWF).

Gregoria tampil cukup baik di laga pembuka. Sebaliknya, Chochuwong tak bisa mengikuti irama permainan Gregoria, beberapa kali ia salah mengantisipasi bola yang jatuh di sisi kanan belakang lapangannya. Poin pun terus bertambah untuk Gregoria. 

Di game kedua, Gregoria semakin tak terbendung, pukulan-pukulan halus Gregoria begitu menyulitkan pergerakan Chochuwong hingga beberapa kali ia mati langkah. Unggul jauh 11-3 di interval game, Gregoria terlalu jauh untuk dikejar. “Di game awal dia main kurang lepas, saya ada kesempatan menekan dan banyak pegang permainan. Di game kedua hampir sama, lawan banyak membuat kesalahan sendiri. Bola pengembalian ke saya tidak menyulitkan, malah membuat sulit ke dia sendiri,” kata Gregoria seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Di babak kedua, Gregoria yang kini menempati ranking 19 dunia, sudah ditunggu Ratchanok Intanon, juga asal Thailand. Intanon ke babak kedua setelah menundukkan Ruselli Hartawan, dengan skor 21-14, 21-14.

“Bola-bola Pornpawee tidak ‘sejahat’ Ratchanok. Dari kualitas dan cara main, Ratchanok lebih di atas Pornpawee. Ratchanok kan lebih banyak pengalaman dia pemain top dunia,” ujar pemain kelahiran Wonogiri berusia 19 tahun itu.

BACA JUGA: Kalah di Babak Pertama Indonesia Open 2019, Ruselli Hartawan Cuma Dapat Rp 17 Juta

“Saya kalah straight game di pertemuan terakhir sama Ratchanok. Inginnya main penuh motivasi, nggak gampang buang poin, harus bisa ajak dia main yang ramai (sengit) supaya saya dapat pedenya,” tambahnya. (bi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...