Cerita di Balik Kemenangan Timnas Indonesia U-19 Atas Makedonia Utara, Begini Kata Iwan Bule

Cerita di Balik Kemenangan Timnas Indonesia U-19 Atas Makedonia Utara, Begini Kata Iwan Bule
Ketua Umum PSSI Iwan Bule. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan mengaku senang dan bangga Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan atas Makedonia Utara dengan skor telak 4-1 di Stadion NK Junak Sinj, Minggu (11/10) malam.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku sebelum laga berjalan, ia sempat memotivasi dan menyemangati para pemain serta tim pelatih lewat telepon.

Ia menjelaskan, dirinya memang tak pernah berhenti memantau perkembangan Timnas Indonesia U-19. Bahkan, saat ada pekerjaan dan tugas pun, dia tetap menyempatkan diri memantau perkembangan Timnas Indonesia U-19.

Pada Minggu (10/11) ini, Iwan Bule sejatinya sedang dalam perjalanan ke Yogyakarta. Namun, karena ingin memantau performa Timnas Indonesia U-19, dia pun menyempatkan diri untuk mencari tempat dan menyaksikan laga Timnas Indonesia U-19.

"Saya selalu mengikuti perkembangan Timna Indonesia U-19. Tadi menyempatkan diri menonton pertandingan di Tegal karena say adalam perjalanan ke Yogyakarta. Pemain bermain bagus dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Konsistensi ini harus dijaga," ucap Iwan Bule.

Dengan kemenangan besar Timnas Indonesia U-19 atas Makedonia Utara, rekor Indonesia selama beruji coba di Kroasia pun berubah.

Awalnya, skor kemenangan terbesar Indonesia ialah 3-0 atas NK Dugopolje. Kali ini, Indonesia membuat rekor baru dengan kemenangan 4-1 atas timnas lain.

Skor besar itu tentu tak bisa dilepaskan dari motivasi yang diberikan oleh Iwan Bule terhadap para penggawa Timnas Indonesia U-19, termasuk juga para pelatihnya.

Ketua Umum PSSI M Iriawan mengaku senang dan bangga Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan atas Makedonia Utara dengan skor telak 4-1 di Stadion NK Junak Sinj, Minggu (11/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News