Cerita Pilu di Balik Kesuksesan Persipura..

Cerita Pilu di Balik Kesuksesan Persipura..
Suporter Persipura di Stadion Mandala Jayapura. Foto: Hans/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JPNN.com - Meski Persipura sukses menjadi juara ISC 2016, target dari panitia pelaksana pertandingan kandang tim tak tercapai.

Pihak panpel mengakui, minat para penonton untuk menyaksikan laga home Persipura di Stadion Mandala Jayapura sangat kurang. "Euforia penonton selama ini sangat kurang, penjualan tiket tidak maksimal," ungkap Ketua Panpel Persipura, Fachrudin Pasolo kepada Cenderawasih Pos, Rabu (28/12).


Fachrudin mengatakan, dari jumlah 17 ribu tiket yang disiapkan oleh Panpel dalam setiap pertandingan home hanya mencapai 40 persen yang bisa terjual, sehingga hasilnya hanya bisa menutup biaya operasional panpel. “Kami tidak bisa setor kepada manajemen, karena memang kondisinya demikian,” ujar Fachrudin.


Pihaknya juga tidak tahu apa alasan masyarakat untuk menyaksikan pertandingan kandang Persipura terus berkurang.
Salah satu kemungkinannya adalah adanya siaran langsung, sehingga masyarakat di Kota Jayapura malas ke stadion.

“Siaran langsung ini memang berdampak besar selama ini, tapi ini bukan menjadi alasan, kami lihat kedewasaan masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Persipura sudah tidak tampak lagi seperti di kompetisi tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.


Di tahun-tahun sebelumnya, pihak panpel berhasil menyetor ke manajemen hingga mencapai miliaran rupiah. “Ya mungkin karena konsep kompetisi kali ini tidak terlalu bergengsi," tandasnya. (ans/tho)


JPNN.com - Meski Persipura sukses menjadi juara ISC 2016, target dari panitia pelaksana pertandingan kandang tim tak tercapai.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News