Cerita Pilu Ki Kusumo Sepulang dari Sulteng, Oh Anak Itu

Cerita Pilu Ki Kusumo Sepulang dari Sulteng, Oh Anak Itu
Ki Kusumo. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Produser film sekaligus aktor Ki Kusumo membawa cerita haru usai kembali dari Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Kamis (4/10) lalu.

Selama lima hari, pemilik nama lahir Adhi Kusuma Wahab ini membawa dan ikut langsung memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di sana.

“Atas nama pribadi saya ikut berduka. Ada empat lokasi yang saya datangi, yaitu Palu, Donggala, Sigi dan Lolo. Sigi paling parah,” ujar Ki Kusumo, Jumat (12/10).

Paranormal kondang ini mengaku sedih dengan kondisi yang terjadi di keempat lokasi tersebut. Dengan mata telanjangnya, dia melihat sendiri. “Saya masih melihat banyak bantuan yang tidak tersalurkan dengan baik, tidak sesuai seperti yang diharapkan. Pembagian bantuan tidak merata, banyak makanan tertumpuk, rusak,” cerita Ki Kusumo.

Ketika di Palu, ada peristiwa yang membuat hatinya pilu. “Ada anak kecil menghampiri saya, ayah ibunya tidak ada, dia mau ikut saya ke Jakarta,” kenangnya.

Cerita Pilu Ki Kusumo Sepulang dari Sulteng, Oh Anak Itu

“Saya bingung harus berbuat apa,” imbuhnya.

Dari sekian banyak hal yang membuatnya risau, Ki Kusumo masih melihat tak sedikit yang membantu korban bencana tersebut dengan tulus.  “Saya apresiasi kepada TNI AU. Mereka memberikan bantuan benar-benar tanpa pamrih. Menerbangkan masyarakat dari tempat yang satu ke tempat yang lain tanpa berharap upah,” paparnya.

Saat di Sulteng, Ki Kusumo masih melihat banyak bantuan tidak tersalurkan dengan baik, tidak merata, tertumpuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News