Senin, 17 Desember 2018 – 09:25 WIB

Cerita Presiden Jokowi tentang Kekagumannya pada Buya Syafii

Senin, 12 November 2018 – 12:38 WIB
Cerita Presiden Jokowi tentang Kekagumannya pada Buya Syafii - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo menggelar silaturahmi dengan peserta Kongres Pemuda bertajuk Indonesia Millenial Movement 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (12/11). Indonesia Millenial Movement 2018 digelar oleh Maarif Institute.

Jokowi -panggilan kondangnya- pada kesempatan itu mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Ahmad Syafii Maarif yang juga pendiri Maarif Institute. Jokowi mengaku sering berkomunikasi dengan tokoh yang lebih dikenal dengan panggilan Buya Syafii itu.

"Saya adalah pengagum Buya Syafii Maarif. Usia beliau sekarang ini sudah 83 tahun, tapi tidak pernah kenal lelah. Terus memberikan masukan kepada saya, ada apa langsung datang ke Istana sampaikan langsung ke saya, kalau enggak lewat telepon," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI itu menjelaskan, Buya Syafii tak hanya memberikan masukan. Sebab, mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu tak jarang mengingatkan Jokowi dalam menyikapi berbagai persoalan.

"Presiden ini hati-hati. Karena ini ini ini,” ujar Jokowi menirukan peringatan dari Buya Syafii.

Jokowi pun bertanya ke Buya Syafii soal solusi yang perlu diambil. “Ya kira-kira ini ini ini," tutur Jokowi.

Mantan wali kota Surakarta itu juga menilai Buya Syafii punya semangat layaknya generasi milenial. Jokowi mengatakan, tokoh asal Sumatera Barat itu sangat bersemangat ketika berbicara tentang persatuan, kerukunan, persaudaraan, hingga upaya memajukan Indonesia.

"Karena kita sadar tantangan ke depan bukan semakin ringan tapi semakin berat. Padahal kondisi negara kita ini memang berbeda-beda," tambah Jokowi yang dalam kesempatan itu didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar