Cerita Rabbani Tasnim Belajar Penalti dari Youtube

Cerita Rabbani Tasnim Belajar Penalti dari Youtube
Rabbani Tasnim (kiri) dalam jumpa pers setelah Timnas U-19 Indonesia menang 5-1 lawan Filipina. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Striker Timnas U-19 Indonesia Rabbani Tasnim mengaku senang bisa mencetak hattrick ke gawang Filipina dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (8/7) malam. Dia menilai, tiga gol itu berkat kerja keras seluruh elemen tim.

"Kami bersyukur bisa menang dan saya mencetak tiga gol. Semua itu berkat bantuan teman-teman," ucap Rabbani setelah pertandingan.

Pemain yang dilahirkan oleh SKO Ragunan itu menjelaskan, hattrick yang dia buat makin meningkatkan motivasinya. Dia siap berkerja lebih keras agar bisa memberikan penampilan terbaik jika diberi kesempatan bermain.

Soal penalti di laga tadi, Rabbani mengaku tidak menyangka ada hadiah sepakan 12 pas. Namun, sejak jauh-jauh hari dia sudah mempersiapkan diri jika terjadi sesuatu apa pun di lapangan, termasuk ketika harus menjadi eksekutor penalti.

"Persiapan khusus tidak ada, tetapi saya selalu mempersiapkan apa pun yang terjadi di lapangan. Bisa penalti, bisa set pice, saya juga pernah mempelajari di YouTube soal tendangan penalti itu bagaimana," ucapnya.

Dalam pertandingan ini, Rabbani mencetak tiga gol pada menit ke-14 dan 42 melalui penalti, kemudian menit ke-50 lewat sundulan. Setelah itu, dia ditarik ke luar pada menit ke-57 karena mengalami cedera. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Rabbani Tasnim menjadi salah satu pahlawan kemenangan Timnas U-19 Indonesia melawan Filipina..


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News