JPNN.com

Cermat Memilih GPS Tracker untuk Kendaraan

Jumat, 23 Agustus 2019 – 17:25 WIB Cermat Memilih GPS Tracker untuk Kendaraan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keberadaan alat GPS Tracker atau pelacak di dalam sebuah kendaraan kini menjadi hal yang lumrah. Sudah mulai menjadi kebutuhan bagi masyarakat dan juga bagi perusahaan. Tetapi untuk memilih GPS Tracker ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah membeli.

Menurut Chief of Media and Brand Activation PT Super Spring, Ade Habibie, pastikan jenis sistemnya memiliki fitur yang lengkap.

Artinya, kata Habibie, tidak hanya dapat memantau atau melacak kendaraan, tetapi juga memantau rute perjalanan selama beberapa bulan terakhir, kecepatan, mendengarkan suara dalam kabin, sensor batas kecepatan, tombol darurat (SOS), fitur matikan mesin (Engine Cut Off) dari jarak jauh, sensor mesin kendaraan (Hidup atau Mati), dan lainnya.

BACA JUGA: Super Spring Rilis GPS Tracker Adopsi Teknologi Pertama di Dunia

“Selain itu, pastikan GPS Tracker mampu bekerja dengan pelacakan yang real time, dan keakuratan posisi kendaraan saat itu juga. Jangan sampai saat kita perlu mengejar kendaraan yang diambil maling, kita kesulitan karena tidak real time,” tambahnya.

Perhatian lainnya ialah kelengkapan sistem monitoring user friendly atau mudah dipahami, dan aplikasi dukungan yang bisa diakses di banyak perangkat yaitu PC dan smartphone.

"History lengkap kendaraan, mudah dibaca, dipahami, diunduh dengan format yang mendukung, hingga diprint sehingga bisa dijadikan bukti valid atas aktivitas kendaraan," tegas Habibie.

Kemudian Habibie juga mengingatkan, memilih GPS Tracker yang mempunyai server center sendiri. "Jangan masih menyewa pada penyedia hosting atau numpang di hosting gratisan."

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...