Senin, 27 Mei 2019 – 00:29 WIB

Cerpen Karya Murid SMA Dhammasavana Juara Green Pen Award 2019

Selasa, 23 April 2019 – 14:47 WIB
Cerpen Karya Murid SMA Dhammasavana Juara Green Pen Award 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Cerita pendek berjudul Aku dan Bumiku karya Elviana Anggratama dari SMA Dhammasavana Jakarta Barat menjadi pemenang Lomba Cipta Cerpen Cinta Bumi (LCCCB) ICLaw Green Pen Award 2019 untuk kategori A.

Peringkat kedua diraih Febi Imanuela dari SMA Don Bosco 2 dengan judul Selamat Ulang Tahun. Posisi ketiga diduduki oleh Ega Putra Siregar dengan judul Botol Kuning.

Untuk kategori B, pemenang utama dengan judul Daun Tebu Keemasan karya Pipiek Istianti dari Kudus, Jawa Tengah.

Abdul Warits dari Sumenep dengan judul Belajar Mencintai Bumi Kepada Nenek berada di posisi kedua dan Nabila Sasha dari Pekanbaru dengan judul Lanai ada di urutan ketiga.

Lomba Cipta Cerpen Cinta Bumi (LCCCB) Genre Sastra Hijau bertema Merawat dan Melestarikan Bumi Kita Satu-satunya merupakan buah kerja sama Yeni Fatmawati Fahmi Idris selaku pemangku ICLaw bekerja sama dengan Rayakultura untuk memperingati Hari Bumi.

Dengan gerakan menulis ini diharapkan menjadi pemicu semangat anak-anak Indonesia dan juga masyarakat Indonesia dalam menjaga alam.

"Jika kerusakan bumi makin parah, tak ada lagi planet yang memadai sebagai  penggantinya. Karena itu, bumi dan lingkungan wajib kita lestarikan eksistensi dan fungsinya," jelas Yeni, Senin (22/4).

Dia menambahkan, lomba itu digelar untuk menanamkan, meningkatkan dan menyebarkan wacana tentang pentingnya menjaga, merawat dan memelihara bumi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar