Cetak 15,5 Juta Kartu Penerima Kompensasi Kenaikan BBM

Cetak 15,5 Juta Kartu Penerima Kompensasi Kenaikan BBM
Cetak 15,5 Juta Kartu Penerima Kompensasi Kenaikan BBM
JAKARTA--Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Armida Alisjahbana menyatakan, pemerintah akan mencetak 15,5 juta kartu penerima kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Kartu itu sebagai pengganti kupon bantuan langsung tunai (BLT).

"Nanti itu akan menggunakan sistem kartu.  Nanti ada kartu yang dicetak kantor pos. Sehingga kartu inilah yang diberikan ke rumah tangga yang berhak. Sudah pakai data semua," papar Armida di Jakarta, Selasa (14/5).

Armida menyatakan kartu itu juga akan  berlaku untuk mengambil beras miskin, bantuan beasiswa, program keluarga harapan (PKH) dan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM). Masyarakat bisa mendapatkan kartu tersebut di kantor pos.

Armida menambahkan, nantinya pemerintah akan menambah jatah beras miskin selama 3 bulan kepada rakyat miskin. Sementara, penerima bantuan beasiswa menjadi 17,2 juta  untuk murid tingkat  SD, SMP dan SMA.

JAKARTA--Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Armida Alisjahbana menyatakan, pemerintah akan mencetak 15,5 juta kartu penerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News