Cetak Gol Penentu Kemenangan Prancis, Payet Banjir Pujian

Cetak Gol Penentu Kemenangan Prancis, Payet Banjir Pujian
Selebrasi gol Payet ke gawang Kamerun. FOTO: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Dimitri Payet disanjung setinggi langit oleh rekan setimnya usai mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Prancis atas Kamerun dalam laga uji coba di Stade de la Beaujoire, Nantes, Selasa (31/5) dinihari WIB.

Pemain depan West Ham United itu sukses lesakkan gol dari eksekusi tendangan bebas indah pada menit akhir pertandingan. Rekan setimnya di Les Bleus berharap, magis Payet bisa terus terlihat pada Piala Eropa 2016 di negara sendiri.

"Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkannya. Gol itu bukan sebuah kebetulan karena dia bisa melakukannya tujuh hingga delapan kali setahun," puji Andre-Pierre Gignac kepada L'Equipe.

"Gol yang luar biasa! Payet merupakan pemain yang bisa mengendalikan pertandingan. Semoga ini bertahan hingga lama," sambung Blaise Matuidi.

Sementara itu Lassana Diarra menyebut aksi Payet sudah seperti sebuah kebiasaan. Eks pemain Real Madrid itu yakin rekan setimnya tersebut punya modal berharga untuk jadi bintang di tiap laga penting.

"Semoga dia terus melakukannya," tutup Griezmann. Pada pertandingan tadi, Prancis tampil menyengat sejak menit awal.

Sayangnya gol Matuidi langsung dibalas dua menit kemudian oleh Vincent Aboubakar. Jelang turun minum, Les Bleus kembali unggul berkat aksi Olivier Giroud.

Ogah menyerah, Kamerun sukses mencetak gol penyama kedudukan menit ke-88 lewat Eric Maxim Choupo-Moting. Beruntung Prancis punya Payet yang jadi penentu kemenangan.

PRANCIS - Dimitri Payet disanjung setinggi langit oleh rekan setimnya usai mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Prancis atas Kamerun dalam laga uji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News