JPNN.com

CFD Jalan Terus, Warga Berselfie, Jakarta Benar-Benar Aman

Minggu, 17 Januari 2016 – 21:24 WIB CFD Jalan Terus, Warga Berselfie, Jakarta Benar-Benar Aman - JPNN.com
Menpar Arief Yahya/ dok JPNN

JAKARTA- Suasana pasca insiden peledakan bom di Pos Polisi Thamrin, Kamis (14/1) lalu, tampaknya sudah dilupakan oleh warga Jakarta. Terbukti, saat acara car free day, Minggu (17/1) tak terlihat lagi ketakutan dan trauma warga. 

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menyebutkan, bahwa kondisi warga saat ini sudah pulih. Yang terjadi, justru lokasi bekas letusan di pos polisi itu menjadi ajang berfoto selfie. 

Karena itu, pagi tadi saat Car Free Day, yang biasanya titik kumpul ada di Bundaran HI, Monas dan Senayan, kini berubah. Perempatan pos polisi Thamrin menjadi titik favorit Warga Jakarta.

"Jadi, suasananya benar-benar sudah normal. Warga sudah bergerak sendiri, melaporkan fakta lapangan dengan akun twitter, facebook, instagram, path, pinterest, dan lain-lain," kata Arief.

"Saya yakin, laporan media sosial itu sangat dipercaya oleh publik. Laporan media cetak dan elektronik yang sudah normal kembali, juga menguatkan. Keterangan semua pejabat pemerintah dari Pak Presiden, Pak Kapolri, semua juga sudah jelas, aman! Bahkan kami sudah sampaikan 5 jam sudah tuntas, sudah tertangkap semua," jelasnya. 

Di sisi lain, kepercayaan asing terhadap amannya kondisi Indonesia sudah terbukti. Salah satu tolok ukurnya, kapal Cruise Ship The Seven Seas Voyager dijadwalkan tetap merapat ke Sabang, Aceh, pada 21 Januari. 

"Januari 2016 ini Sabang sudah dikunjungi 3 cruise ship. Mereka tak akan datang kalau suasana tidak aman. Karena merasa aman, mereka kemari," imbuh Arief. 

Bukan hanya itu, penerbangan yang dicarter oleh puluhan ribu warga Tiongkok yang ingin merayakan imlek di Bali, juga tak dibatalkan. Semua masih berjalan sesuai dengan jadwal. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
aam