Charles Honoris: Esports Buka Kesempatan Anak Muda Harumkan Nama Indonesia

Charles Honoris: Esports Buka Kesempatan Anak Muda Harumkan Nama Indonesia
Charles Honoris bersama penggiat game Vina Eleast (kanan) dan Karen Wijaya di arena NXL Mobile Esports Cup 2019, Jakarta, Minggu (17/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris menilai Esports kini bukan sekadar game, tetapi sudah merupakan cabang olahraga resmi yang mulai dipertandingkan di ajang internasional.

Karena itu, Charles mengatakan Esports bisa menjadi wahana bagi anak-anak muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa. “Atlet Esports Indonesia bisa bersaing bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional. Nanti kalau sampai dipertandingkan di Asian Games berikutnya (Hangzhou 2022), dan nanti kalau jadi di Olimpiade, saya rasa ada kesempatan yang baik bagi atlet-atlet Indonesia untuk bisa mengharumkan nama bangsa melalui Esports,” ujar anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Charles berbicara di sela-sela Grand Final NXL Mobile Esports Cup 2019 di Mal Mangga Dua, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).

Charles Honoris: Esports Buka Kesempatan Anak Muda Harumkan Nama Indonesia

 

Dalam kesempatan itu, Charles juga menjadi bintang tamu dalam pertandingan PUBG Mobile bersama dua atlet Esports, Vina Eleasts dan Kameam.

Charles berharap ajang seperti NXL Mobile Esports Cup 2019 bisa lebih diperbanyak. Sebab, Esports adalah salah satu cara anak muda untuk bisa menggunakan internet secara positif.

“Apalagi nanti bisa mendorong developer-developer game dalam negeri untuk menciptakan game-game yang bisa dimainkan di Esports tentu akan sangat-sangat positif. Daripada anak muda Indonesia menggunakan internet untuk menyebarkan hoaks, fitnah, atau kebencian di medsos, tentunya Esports merupakan wahana atau kegiatan yang jauh lebih positif,” ujarnya.

Esports kini bukan sekadar game, tetapi sudah merupakan cabang olahraga resmi yang mulai dipertandingkan di ajang internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News