Charta: 61 Persen Pendukung Jokowi-Ma’ruf Memilih Ganjar, Prabowo Hanya Sebegini

Charta: 61 Persen Pendukung Jokowi-Ma’ruf Memilih Ganjar, Prabowo Hanya Sebegini
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Charta Politika Indonesia merilis hasil survei terbaru terkait dengan elektabilitas bacapres jelang Pilpres 2024.

Pada survei itu menunjukkan mayoritas pemilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden pada Pilpres 2024.

"Dari keseluruhan pemilih Jokowi-Ma'ruf, ternyata 61 persennya menyatakan memilih Ganjar Pranowo," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya saat merilis hasil surveinya secara daring, Senin (15/5).

Sementara yang memilih Prabowo sebanyak 18 persen dan Anies Baswedan 14 persen. Sedangkan yang tidak menjawab atau tidak tahu sebanyak 6,1 persen.

Selain itu, Yunarto menuturkan bahwa hasil survei menunjukkan Ganjar lebih dinilai sebagai capres yang bisa meneruskan program-program Presiden Jokowi.

"Sebanyak 68 persen menyatakan memilih Ganjar Pranowo, 20,4 persen memilih Prabowo Subianto, 8 persen memilh Anies Baswedan," kata Yunarto.

Yunarto juga mengungkapkan pemilih yang menyatakan sangat puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi memilih Ganjar Pranowo.

Survei ini dilakukan pada 2 hingga 7 Mei 2023. Adapun survei ini melibatkan 1.220 responden yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Lembaga Charta Politik merilis survei terbaru yang menunjukkan mayoritas pendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 lebih memilih Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News