Chelsea Boleh Pesta Juara Sabtu Dini Hari Nanti, tapi Ada Syaratnya

Chelsea Boleh Pesta Juara Sabtu Dini Hari Nanti, tapi Ada Syaratnya
Gary Cahill (atas). Foto: AFP

jpnn.com, WEST BROMWICH - Pimpinan klasemen sementara Premier League, Chelsea bisa memastikan gelar juara musim ini, Sabtu (13/5) dini hari nanti, Syaratnya, harus menang dari tuan rumah West Bromwich Albion di The Hawthorns.

Menang berarti tiga angka, dan poin Chelsea menjadi 87 dari 36 laga. Itu sudah cukup membuat Tottenham Hotspur di posisi kedua menyerah.

Kini Spurs punya 77 poin dari 35 laga. Andai Spurs menyapu tiga pertandingan sisa dengan kemenangan, itu berarti sembilan poin. Harry Kane Cs mengakhiri liga dengan 86 poin. Tak cukup mengejar Chelsea.

Namun apa Chelsea mampu menang di markas WBA, meraih gelar juara kelimanya? Tanyakan itu pada Gary Cahill. Dia pernah merasakan betapa frustrasinya main di The Hawthorns.

Terutama ketika memasuki pekan-pekan terakhir Premier League. Cahill menjadi bagian Chelsea ketika dihancurkan West Brom tiga gol tanpa balas di pekan ke-37 Premier League tiga musim silam. Ironisnya kala itu Chelsea sudah memastikan gelar juara dan harus kehilangan 16 laga tak terkalahkannya di Premier League musim itu.

''Ini akan jadi laga yang sulit di West Brom. Selalu. Di sana itu bukan tempat yang bagus untuk disambangi. Kami harus berhati-hati, dan perlu tahu bahwa kami memerlukan kerja keras menuntaskan pekerjaan di sana,'' kata sang vice captain sebagaimana dikutip di Tribal Football.

Dari lima lawatannya, hanya sekali Chelsea menang, itu pun dengan skor tipis 2-1 musim lalu. Tidak cuma Chelsea yang merasakan euforia juaranya ternoda di stadion berkapasitas 27 ribu tempat duduk itu. Di tempat yang sama pada musim 2012-2013, Manchester United dibuat gagal menandai laga terakhirnya sebagai juara Premier League dengan kemenangan. Di tempat itu, United tertahan 5-5 pada pekan terakhir. Pekan terakhir Sir Alex Ferguson di United.

Bagaimana dengan musim ini? Dari tiga laga home terakhirnya, tak sekalipun dewi fortuna berpihak kepada The Baggies – julukan West Brom. Darren Fletcher dkk selalu menjadi pecundang. Satu fakta lagi, tak ada satu pun klub empat besar Premier League yang tumbang di sana.

Pimpinan klasemen sementara Premier League, Chelsea bisa memastikan gelar juara musim ini, Sabtu (13/5) dini hari nanti, Syaratnya, harus menang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News