Chelsea Membuat Final Liga Champions All-English untuk Ketiga Kalinya

Chelsea Membuat Final Liga Champions All-English untuk Ketiga Kalinya
Pemain sayap Chelsea Mason Mount (kiri) merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (5/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)

jpnn.com, INGGRIS - Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City.

Hasil tersebut menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Pada laga kedua semifinal di Stamford Bridge, London, Inggris, Chelsea menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Real Madrid, Rabu waktu setempat atau Kamis (6/5) WIB.

Gol-gol Timo Werner dan Mason Mount membuat Chelsea lolos ke final dengan kemenangan agregat 3-1 atas Real Madrid, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kelolosan Chelsea menyusul City, membuat Liga Champions akan memainkan All-English Final ketiga setelah Manchester United kontra Chelsea pada 2008.

Kemudian Liverpool melawan Tottenham Hotspur dua tahun yang lalu.

Kendati Los Blancos kembali diperkuat oleh kaptennya, Sergio Ramos, yang baru tampil lagi sejak cedera pada pertengahan Maret, Chelsea mampu tampil merepotkan lini pertahanan tamunya sepanjang laga.

Pada menit ke-12, Antonio Ruediger yang main mengenakan topeng pelindung, menguji ketangkasan kiper Thibaut Courtois dengan sepakan jarak jauh.

Chelsea membuat final Liga Champions all-English untuk ketiga kalinya, berhadapan dengan City.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News