Chevron 'Tulang Punggung' Produksi Minyak 2010

Chevron 'Tulang Punggung' Produksi Minyak 2010
Chevron 'Tulang Punggung' Produksi Minyak 2010
JAKARTA- Chevron Pacific Indonesia (CPI) masih tetap diandalkan untuk dapat menjadi produsen minyak terbesar di dalam RAPBN 2010. Perusahaan yang bergerak di perminyakan asal Amerika Serikat itu diproyeksikan melakukan produksi sebesar 364.800 barel per hari (bph).

Sebenarnya, secara keseluruhan target produksi minyak pada 2010 tak ada peningkatan di bandingkan tahun sebelumnya, yaitu sebesar 960 ribu bph. dari jumlah tersebut, pemerintah membebankan sekitar 30 persen kinerja Chevron Pacific Indonesia untuk produksi minyak Indonesia.

“Selain CPI, kebutuhan produksi nasional 2010 juga akan dipenuhi oleh Pertamina, Total Indonesie, Conoco Phillips (Copi), CNOOC, dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya,” terang Direktur Jenderal Migas ESDM, Evita Legowo, Senin (25/5).

Diakui, hingga saat ini CPI khususnya Chevron Sumatera Tengah masih berada di posisi teratas sebagai produsen minyak di Indonesia, di mana mengungguli Pertamina dan Total E&P Indonesia yang proyeksinya masing-masing  sebesar 131.800 bph dan 92.250 bph.

JAKARTA- Chevron Pacific Indonesia (CPI) masih tetap diandalkan untuk dapat menjadi produsen minyak terbesar di dalam RAPBN 2010. Perusahaan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News