Chiara Berupaya Mengikuti Jejak Gadis Wonogiri Juara Kejuaraan Dunia Junior

Chiara Berupaya Mengikuti Jejak Gadis Wonogiri Juara Kejuaraan Dunia Junior
Tunggal putri Chiara Marvella Handoyo saat berlaga pada partai semifinal BWF World Junior Championships 2023 di The Podium Arena, Spokane, Amerika Serikat, Minggu (8/10/2023) dini hari WIB. Foto: BWF

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putri Chiara Marvella Handoyo selangkah lagi mengikuti jejak seniornya yakni Gregoria Mariska Tunjung menjadi juara BWF World Junior Championships.

Pemain kelahiran 14 Juni 2005 itu menembus partai puncak Kejuaraan Dunia Junior 2023 seusai mengalahkan tunggal putri China, Huang Lin Ran dengan skor 21-17, 21-19.

Kemenangan ini sejatinya merupakan tren positif yang dilanjutkan pemain binaan PB Djarum Kudus itu sejak perempat final.

Tercatat di delapan besar runner up Lithuanian International 2023 itu mampu mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Tomoka Miyazaki lewat pertarungan rubber game 21-14, 18-21. 22-20.

“Senang sekali bisa menang dan maju ke final. Sebenarnya saya juga tidak menyangka akan bisa ke final. Semua itu berkat Tuhan dan saya hanya berusaha bermain semaksimal mungkin saja," ungkap Chiara dalam rilis tertulis.

Kemenangan ini membuat juara Luxembourg Open 2022 itu akan berhadapan dengan tunggal putri Thailand, Pitchamon Opatniputh.

Pada pertandingan sebelumnya, wakil Negeri Gajah Putih itu mengatasi tunggal putri China, Xu Wen Jing dua gim langsung 21-19, 21-11 untuk melangkah ke partai puncak.

"Menghadapi partai final, pasti ada ketegangan karena saya juga ingin menjadi juara. Sekarang saya fokus menjaga pikiran.” 

Chiara Marvella Handoyo selangkah lagi mengikuti jejak seniornya yakni Gregoria Mariska Tunjung dengan menjadi juara BWF World Junior Championships

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News