China Open 2019: Praveen/Melati Tumbang, Rinov/Pitha ke 16 Besar

China Open 2019: Praveen/Melati Tumbang, Rinov/Pitha ke 16 Besar
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Dua ganda campuran Indonesia yang bertanding di babak pertama China Open 2019 di Changzhou, Selasa (17/9) mengalami nasib berbeda. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gugur, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke 16 Besar.

Praveen/Melati kalah dari duo India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dalam waktu 50 menit 20-22, 21-17, 17-21.

Pada gim pertama, terutama pada awal-awal permainan, Praveen/Melati memimpin jalannya pertandingan, tetapi pada poin-poin kritis, Rankireddy/Ponnappa berhasil menyaingi Praveen/Melati hingga unggul 22-20. Pada gim kedua, Praveen/Melati mulai membalas. Serangan demi serangan dilancarkan kepada pasangan India itu sejak awal hingga akhir gim. Praveen/Melati pun merebut set ini dengan 21-17.

Gim ketiga berlangsung sangat ketat. Kedua pasangan kejar-mengejar poin dalam pertandingan yang berjalan seimbang. Akan tetapi, pada akhir gim Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Rankireddy/Ponnappa yang menutup set ini dengan 21-17.

Sementara Rinov/Pitha menang atas ganda Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-18, 16-21, 21-12. Rinov mengaku pasangan Negeri Jiran itu merupakan lawan yang cukup berat.

"Tan/Lai adalah lawan yang cukup berat dan tidak mudah untuk dikalahkan. Mereka (Tan/Lai) memiliki pola permainan yang bagus,” kata Rinov seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari ganda campuran India di babak pertama China Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News