Choky-Zizi Bertemu di Opera Batak

Choky-Zizi Bertemu di Opera Batak
Zivanna Letisha Siregar, Putri Indonesia 2008, saat acara konferensi pers Opera Budaya Batak berjudul Arga Do Bona ni Pinasa, di gedung Energy, SCBD, Jakarta, kemarin (29/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA - Dua selebriti berdarah Batak, Choky Sitohang dan Zivanna Letisha Siregar alias Zizi, akan memainkan opera lama yang berjudul Arga Do Bona Ni Pinasa. Opera budaya Batak itu kali pertama dimainkan pada 1969. Opera tersebut berkisah tentang Gorga dan Marlinang.

Gorga diperankan oleh Choky, sedangkan Marlinang dimainkan Zizi. Opera itu akan dipentaskan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, pada 1-2 September mendatang.

Arga Do Bona Ni Pinasa disutradarai oleh Bonar Gultom. Bonar adalah orang yang memerankan Gorga saat kali pertama opera tersebut dipentaskan. Usianya kini 78 tahun. Meski sebenarnya tak tahu banyak tentang budaya Batak, Choky dan Zizi merasa terhormat bisa mendapatkan kepercayaan itu. Kendati berdarah Batak, Choky berasal dari Bandung dan Zizi asal Jakarta.

"Mendengar cerita Pak Bonar, sebenarnya kandidatnya banyak. Ternyata, yang dipilih saya," kata Zizi yang juga Putri Indonesia 2008 tersebut kemarin (29/8) di Marley Bar, SCBD, Jakarta.

JAKARTA - Dua selebriti berdarah Batak, Choky Sitohang dan Zivanna Letisha Siregar alias Zizi, akan memainkan opera lama yang berjudul Arga Do Bona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News