Rabu, 21 Agustus 2019 – 12:52 WIB

Chong Wei dan Saina Dekati Hat-trick

Minggu, 26 Juni 2011 – 07:45 WIB
Chong Wei dan Saina Dekati Hat-trick - JPNN.COM

JAKARTA - Lee Chong Wei dan Saina Nehwal semakin dekat ke tangga juara Djarum Indonesia Open 2011. Dengan lolos ke partai final, keduanya berpeluang mencetak gelar ketiga alias hat-trick.

Chong Wei berhasil menjadi juara tunggal putra dalam dua edisi terakhir (2009 dan 2010). Pun demikian dengan Sania yang menjadi jawara tunggal putri. Nah, ketika sama-sama lolos ke final tahun ini, mereka bertekad mengulang sukses dalam dua edisi sebelumnya.

Chong Wei akan menghadapi Peter Gade asal Denmark di partai puncak hari ini. Di atas kertas, Chong Wei lebih unggul dengan rekor head to head 12-1. Meski begitu, pemain andalan Malaysia itu tidak akan lengah.

"Peter Gade adalah pemain yang bagus. Dia termasuk salah satu dari yang terbaik ada sekarang selain Taufik dan Lin Dan. Saya harus tetap dalam top performance untuk bisa mendapatkan gelar ketiga," kata Chong Wei saat ditemui setelah laga semifinal kemarin (25/6).

Dia mengaku tidak ingin terlalu berpikir banyak mengenai pertandingan hari ini. Sebaliknya, Chong Wei memilih untuk segera istirahat agar bisa recovery. Menurutnya, untuk menghadapi pertandingan penting, dia harus dalam kondisi terbaik.

"Saya fokus untuk mengembalikan kondisi saya dulu. Saya harap bisa tampil bagus dari hari ini untuk mewujudkan target saya meraih juara untuk kali ketiga," ujarnya.

Sementara itu, Saina juga optimistis dengan peluangnya meraih gelar. Pebulu tangkis peringkat empat dunia itu melihat peluangnya tetap terbuka meski harus menghadapi Wang Yi Han (Tiongkok) yang nangkring di posisi ketiga dunia.

"Saya pernah kalah dari dia. Tapi, saya juga pernah mengalahkan pebulu tangkis Tiongkok lainnya. Jadi, tidak ada alas an bagi saya untuk takut. Peluang kami sama," terang Saina.

Pebulu tangkis 21 tahun tersebut mengaku sudah mengetahui gaya permainan Wang Yi Han. Karena itu, dia akan berusaha menampilkan strategi yang lebih efektif untuk meredam permainan lawan. (aam/ca)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar