Chris John Incar Rocky Juarez

Chris John Incar Rocky Juarez
Chris John mendaratkan pukulan tepat di wajah penantangnya, Hiroyuki Enoki. Foto: Reuters.
TOKYO - Ambisi Chris John meraih gelar Super Champions akhirnya terpenuhi. Gelar itu diperoleh setelah Chris John berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu (57,1 kg) versi WBA usai menang angka mutlak atas Heroyuki Enoki (Jepang) pada pertarungan 12 ronde penuh, di Karokuen Hall, Tokyo – Jepang, Jumat malam (24/10) waktu setempat.

Tiga hakim juri seluruhnya memberikan nilai kemenangan buat The Dragon – julukkan Chris John. Hakim Pinit Prayadsb dari Thailand dan Derek M. Wilhem dari Australia memberikan nilai sama, 118 – 111. Sedangkan satu hakim lainnya, Sergio Caiz dari Amerika memberikan nilai 117-112.

Keberhasilan Chris mempertahankan gelarnya kemarin sekaligus merupakan kali yang ke-10 secara berturut-turut. Sesuai yang dijanjikan badan tinju tertua di dunia tersebut, WBA, Chris akan mendapat apresiasi berupa gelar Super Champions. Pada upacara penyematan sabuk juara ke pinggang Chris John usai pertarungannya kemarin malam, gelar baru tersebut memang belum diserahkan. 

‘’Gelar itu akan diserahkan di markas WBA, di Panama. Chris John akan diundang ke sana untuk menerima penghargaan tersebut. Tetapi kami belum tahu kapan waktunya,’’ kata asisten manajer Chris John Manajemen (CM) Tonny Priatna kepada Jawa Pos melalui sambungan telepon internasional.

Sementara pasca keberhasilannya menaklukkan Enoki, The Dragon berada pada masa pertarungan pilihan (choice). Kesempatan ini akan dimanfaatkan untuk bertarung di Amerika. ‘’Kebetulan sudah ada tawaran bertarung di Amerika. Jadi, setelah ini, Chraig Christian (pelatih yang juga manajer Chris John) akan membawa Chris bertarung di Amerika,’’ kata Tonny.

Keinginan Craig itu juga ternyata juga mendapat respon positif dari The Dragon. Suami dari mantan atlet wushu Jateng, Ana Maria Megawati, itu bahkan menyerahkan sepenuhnya calon lawannya pada Craig. ‘’Kalau pelatih menginginkan saya bertanding ke Amerika, saya siap saja. Saya juga ingin seluruh fans saya bisa melihat saya bertanding di Las Vegas, Amerika,’’ katanya.

Rencananya Chris akan dihadapkan dengan petinju tuan rumah Rocky Juarez. Petinju kelahiran Houston, Texas, Amerika berusia 28 tahun ini juga memiliki rekor bertarung yang cukup bagus. Dia sudah bertarung 32 kali, menang 28 kali (20 KO) dan empat kali kalah angka.

‘’Rocky akan menjadi lawan sebanding dengan saya. Saya siap menghadapinya, walau dia saat ini berada di kelas super bulu,’’ kata Chris.

TOKYO - Ambisi Chris John meraih gelar Super Champions akhirnya terpenuhi. Gelar itu diperoleh setelah Chris John berhasil mempertahankan gelar juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News